Senin, 28 November 2011



Pada dasarnya setiap manusia mempunyai berbagai kebutuhan,salah satunya adalah kebutuhan akan memperoleh informasi. Informasi dapat diperoleh dari berbagai cara. Bisa melalui proses komunikasi face to face (tatap muka),maupun komunikasi bermedia (memperoleh informasi dari salah satu media) baik itu media cetak maupun elektronik.

Istilah komunikasi atau dalam bahasa Inggris communication berasal dari kata Latin communication berasal dari kata Latin communication, dan bersumber dari kata communis yang berarti sama. Sama disini adalah sama makna (http://id.wikipedia.org/wiki/Komunikasi).

Proses komunikasi pada hakikatnya adalah proses penyampaian pikiran atau perasaan oleh seorang (komunikator) kepada orang laen (komunikan). Pikiran bisa merupakan gagasan, informasi,opini, dan lain-lain yang muncul dari benaknya. Perasaan bisa berupa keyakinan, kepastian, keragu-raguan, kekhawatiran, kemarahan, keberanian, kegairahan, dan sebagianya yang timbul dari lubuk hati seseorang (http://id.wikipedia.org/wiki/Komunikasi). Kalau ada dua orang atau lebih melakukan proses komunikasi, misalnya dalam bentuk percakapan, maka komunikasi tersebut akan terjadi atau berlangsung selama ada kesepakatan atau kesamaan makna tentang apa yang akan dikomunikasi.

             
Jenis-jenis bahasa :
  • Bahasa Inggris
  • Bahasa Jepang 
  • Bahasa Indonesia 
  • Bahasa Simalungun
  • Bahasa Batak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar